Eat Game Sleep Repeat

4 Cabang Esports Ini Gagal Berangkat ke SEA Games 2021

esportsative.com – Kabar mengejutkan datang dari 4 cabang olahraga esport yang akan diberangkatkan ke SEA Games Vietnam 2021 mendatang.

Melansir dari akun Instagram @lambe_wildriftid menyebutkan bahwasanya 4 game yaitu Arena of Valor, LoL PC, Wild Rift Men, dan Wild Rift Women akhirnya harus memupus asanya untuk berangkat ke SEA Games 2021 mendatang.

Pasalnya ke-4 cabang game tersebut harus tidak melanjutkan program pemusatan Pelatnas.

Pihak PBESI dan Badan Tim Nasional sebenarnya berat hati untuk melepas 4 cabang tersebut.

Dalam postingan tersebut disebutkan awalnya kontingen Indonesia awalnya akan mengirimkan 500 atlet.

Tetapi kemudian kuota tersebut diturunkan dari pihak tuan rumah menjadi 300 atlet.

Sehingga pihak PPON Kemenpora memutuskan bahwa cabang esport hanya diberi kuota untuk memberangkatkan 38 atlet dari 6 nomor pertandingan dan 12 official.

Tak ayal kini cabang esport tinggal menyisakan 6 game saja untuk berangkat ke SEA Games Vietnam 2021 mendatang.

6 cabang yang akan berangkat adalah Mobile Legends, PUBG Mobile Solo, PUBG Mobile Team, Free Fire, Cross Fire, dan FIFA Online 4.

Pernyataan Resmi PB ESI Terkait Pembatalan 4 Cabang Games untuk SEA Games 2021 Vietnam

Menurut Ketua tim review PPON, Prof. Dr. Moch. Asmawi, keputusan perampingan ini diambil setelah melakukan pengkajian dengan berbagai alasan.

Alasannya antara lain adalah berkaitan dengan tidak adanya rekam jejak prestasi, tidak berpeluang medali, dan memiliki permasalahan organisasi.

Pihak Kemenpora melakukan ini untuk efisiensi anggaran agar dapat memfokuskan diri lebih baik untuk menghadapi Asian Games 2022.

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwasanya timnas esport telah terbentuk dengan menunjuk sebanyak 66 pemain untuk 10 cabang game.

Karena perampingan ini membuat jumlah atlet yang akan berangkat adalah sebanyak 38 atlet dan 12 official dari 6 nomor pertandingan.

Dalam pernyataan resminya, PB ESI berharap semoga keputusan ini tidak menyurutkan semangat juang para atlet dan segenap insan esports di Indonesia untuk tetap memberikan yang terbaik di SEA Games 2021 Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.