Eat Game Sleep Repeat

Mengenal Lebih Jauh Tentang ESports Indonesia

esportsative.com – Dewasa ini, ada banyak sekali game yang bisa dimainkan dengan seru. Terutama setelah e-sports semakin banyak dimainkan, kini banyak yang juga menyukai permainan online yang satu ini. Namun, Anda mungkin ingin mencari tahu lebih banyak tentang eSports Indonesia.

Di Indonesia sendiri, ada banyak orang yang kini mencoba permainan ini. Bahkan, game eSports juga menjadi salah satu cabang olahraga lho. Jadi tidak heran jika semakin banyak orang yang kini main game ini sebagai hobi, bahkan sebagai pemasukan.

Apabila Anda merupakan pemula dalam hal ini, maka Anda harus bisa memilih game yang tepat. Ada banyak game yang bisa dicoba. Beberapa game bisa dimainkan secara solo maupun berkelompok. Permainannya juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Hal seru terkait game yang satu ini adalah hadiahnya yang besar. Bagaimana pun, game ini merupakan game professional dengan turnamen dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia yang cukup banyak. Maka, tidak heran jika ada banyak orang yang tertarik pada hadiahnya yang besar.

Seiring berkembangnya eSports di Indonesia, game yang satu ini juga menjadi pilihan karir bagi banyak orang. Pada beberapa turnamen, organisasi eSports yang ada akan memberi kontrak ke pemain-pemain game di internet.

Pilihan Permainan di Turnamen ESports

Saat Anda ingin serius dalam permainan eSports sebagai karir yang menjanjikan, maka Anda harus tahu dulu mana game yang bisa dimainkan. Beberapa game yang termasuk dalam game eSports adalah Counter Strike: Global Offensive, Dota 2, serta Call of Duty.

Beberapa permainan itu bisa Anda latih jika ingin mendapat hasil yang baik. Nah, agar bisa menjadi atlet eSports, Anda harus bergabung dengan organisasi eSports yang banyak menampung atlet untuk bisa berlaga di kancah internasional.

Salah satu contoh organisasi eSports adalah Fnatic yang menaungi atlet eSports di pertandingan yang berbeda-beda. Beberapa game yang bisa Anda pilih adalah League of Legends, Fortnite, serta PUBG Mobile. Jika ingin bergabung, maka tidak ada salahnya Anda mulai melatih kemampuan Anda saat bermain.

Beberapa tim eSports lain yang ada di Indonesia adalah Team SoloMid, G2 ESports, Team Lieuid, dan sebagainya. Tim-tim ini menjadi tim Indonesia yang bermain di kancah internasional. Tentunya, jika Anda ingin mencoba menjadi atlet eSports yang professional, ada banyak cara untuk mencapainya.

Ilustrasi Kejuaraan Internasional Mobile Legends

Mengapa Sebuah Game Bisa menjadi Cabang Olahraga?

Setelah sukses menjadi cabang olahraga, mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana mungkin permainan yang biasa dimainkan menjadi cabang olahraga. Walaupun banyak yang merasa aneh saat menganggap permainan sebagai cabang olahraga, namun ada banyak juga yang merasa ini sebagai angin segar.

Agar sebuah game bisa menjadi cabang olahraga eSports, game tersebut harus bisa memenuhi paling tidak dua kategori.

  1. Pertama, unsur kesenangan harus dimiliki oleh game agar bisa dianggap sebagai cabang olahraga eSports. Bagaimana mungkin Anda memainkan game jika gamenya tidak menyenangkan? Maka, unsur pertama ini harus benar-benar mampu dipenuhi oleh game yang Anda pilih.
  2. Kedua, sebuah game juga harus seimbang. Unsur keseimbangan adalah kunci utama agar permainan bisa menarik minat pemainnya. Unsur keseimbangan ini bisa dilihat pada kualitas yang setara antar senjata yang dimiliki.

Kedua unsur tersebut sangatlah penting dalam game agar bisa menjadi cabang olahraga. Apalagi jika game eSports Indonesia ini disiarkan langsung, tentunya hadiah yang ada juga semakin besar. Biasanya, Anda bisa menonton kompetisi di berbagai platform.

Syarat Jadi Atlet ESports di Indonesia

Semakin tenarnya eSports membuat banyak orang semakin tertarik untuk menjadi atletnya. Apabila Anda merupakan seorang yang ingin jadi atlet eSports, maka ada langkah yang bisa Anda lakukan. Memang, proses menjadi atlet tidak semudah yang terlihat.

Sebelum bisa terkenal, ada banyak hal yang harus Anda lakukan. Pastikan Anda tahu langkah-langkah yang tepat agar bisa menjadi atlet yang sukses. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menjadi atlet eSports Indonesia.

  1. Anda pastinya harus punya kemampuan untuk main game eSports ini. Pengetahuan Anda tentang game juga harus bisa jadi yang paling pandai soal game, sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan saat harus mengatur strategi.
  2. Berlatihlah sehingga skill Anda dalam mengatur strategi bisa lebih mudah. Tentunya, hal ini juga akan sangat berpengaruh pada bagaimana Anda bisa menang saat ikut turnamen.
  3. Bergabunglah dengan klub yang ternama. Sebuah klub ternama akan mempermudah Anda untuk mendatangkan jalan yang lebih lancar nantinya saat mulai karir dalam bidang eSports.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang atlet eSports yang berkualitas. Namun, ada juga beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh hal yang diinginkan saat bermain eSports.

Baca Juga: Profil Tim Evos Esports Terbesar di Indonesia

 

Masa Depan untuk ESports di Indonesia

Selain harus melatih diri sendiri, keberhasilan tim eSports juga tergantung pada bagaimana perkembangan dalam bidang eSports nantinya. Nah, dalam hal ini, ada beberapa hal yang bisa mendorong kesuksesan eSports Indonesia sehingga bisa menang di kancah dunia.

  1. Infrastruktur yang merata, terutama internet. Bagaimana tidak? Ketika Anda ingin menang dalam turnamen, maka pastikan internet bisa dilakukan di mana saja. Hal ini dikarenakan internet yang tepat dan merata bisa mendatangkan lebih banyak pemain.

Semakin banyak area yang bisa dijangkau internet, semakin banyak pula orang yang bisa mengakses internet. Hal ini bisa semakin mempermudah pemain baru untuk mengasah keterampilan bermain eSports.

Akses internet yang merata dan tidak hanya di kota besar pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat seru saat Anda bermain eSports.

  1. Ketika tim eSports disorot oleh media, maka tim Indonesia juga akan mendapat lebih banyak perhatian. Mungkin saja, eSports Indonesia kurang berkembang karena kurangnya sorotan dari media. Persepsi masyarakat belum berkembang sehingga menganggap hal ini hanya main-main.

Banyak orang tua yang masih menganggap permainan ini tidak serius, padahal penghasilan yang bisa didapatkan oleh atlet eSports cukup banyak. Selain itu, pengakuan dari pihak-pihak yang berkaitan juga akan membuat permainan ini semakin disukai oleh banyak kalangan.

  1. Jika saat ini eSports dianggap populer karena beberapa jenis permainan saja, tentu salah karena nyatanya ada banyak jenis game yang bisa masuk dalam kategori eSports. Kenyataannya, eSports bukan hanya tentang satu game yang Anda mainkan.

Ada banyak jenis game yang bisa Anda mainkan saat terjun ke eSports. Namun, karena kurangnya sosialisasi, maka ada banyak orang yang tidak paham bahwa eSports juga memiliki banyak pilihan yang menyenangkan untuk dicoba.

Nah, ada banyak cara untuk memajukan eSports Indonesia. Cara-cara yang sesungguhnya bisa sangat mudah dilakukan pastinya akan membuat permainan ini semakin populer. Nah, jika Anda tertarik menjadi atlet eSports, maka Anda bisa mempersiapkan diri dari sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.