Eat Game Sleep Repeat

Mengenal EVOS ESports, Sejarah, Prestasi Yang di Dapat

Logo Evos Esports

esportsative.com – Game online menjadi salah satu hiburan yang sangat popular bagi para pengguna smartphone. Terutama bagi mereka yang memang menggemari permainan online yang disajikan dengan gratis di ponsel. Sebagian hanya bermain untuk mengisi waktu luang, mengingat masa pandemic tidak ada banyak kegiatan di dalam rumah yang bisa dilakukan.

Bagi Sebagian lainnya game online menjadi hobi yang akan dimainkan setiap hari untuk kesenangan sekaligus melatih skill untuk mendapatkan peringkat yang bagus. Bagi beberapa gamer professional, bermain game online menjadi suatu keharusan untuk meningkatkan skill agar dapat menang di turnamen game.

Para gamers professional bahkan membentuk tim, EVOS ESports salah satunya, yang akan menunjukkan kemampuan mereka dalam bermain game di turnamen game bergengsi. Popularitas game memang semakin meningkat saja setiap tahunnya. Bahkan sudah mulai banyak tim eSports dari Indonesia yang berhasil merah prestasi membanggakan di kancah turnamen game nasional dan internasional.

Keberadaan Tim ESports Professional di Indonesia

Ada banyak game online popular yang banyak dimainkan oleh penggemar game seperti Mobile Legend, DOTA, PUBG, Fortnight, Apex Legends, dan game MOBA lainnya. APJII atau singkatan dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia menyebutkan bahwa selama masa pandemic ini, pengguna internet di Indonesia hampir mencapai 200 juta pengguna.

Dari banyaknya jumlah tersebut, lebih dari 16% digunakan untuk mengakses game online. Data tersebut tentu menunjukkan betapa besarnya antusiasme masyarakat Indonesia akan game online yang memang sangat asyik. Bukan hanya orang dewasa yang memainkannya, bahkan anak-anak dan para orang tua juga tak luput dari bermain game online.

Dari banyaknya pemain game online ini, tidak sedikit gamer yang memiliki skill dan kegemaran yang sangat tinggi terhadap game online. Dan bagi mereka yang ingin serius bermain game, mereka tergabung ke dalam tim eSports professional yang memang bertujuan untuk mengadu skill bermain mereka dengan pemain handal lainnya di turnamen.

Indonesia sendiri ternyata memiliki banyak tim eSports professional dengan pencapaian luar biasa yang sudah mereka buktikan dengan berbagai prestasi yang membanggakan. Turnamen game di Indonesia sendiri kemudian semakin meningkat untuk dijadikan sebagai wadah bagi para gamers professional.

Nyatanya, kemampuan para gamers dari tim eSports tersebut juga diakui oleh tim eSports dari negara-negara lain di Asia Tenggara. Sering kali tim eSports dari Indonesia memenangkan berbagai turnamen game bergengsi di Asia Tenggara, bahkan di tingkat dunia. Salah satu tim eSports Indonesia yang sangat membanggakan adalah EVOS ESports.

Mengenal EVOS ESports

Apakah kamu salah satu orang yang gemar bermain game online? Apakah kamu termasuk yang juga memperhatikan perkembangan eSports di Indonesia? Jika demikian, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan tim eSports dengan nama EVOS ESports.

Tim eSports yang satu ini dibentuk pada tahun 2016, lebih tepatnya pada tanggal 21 Agustus oleh Ivan Yeo. EVOS disebut-sebut sebagai salah satu tim eSports yang paling berprestasi dan popular, bukan hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri. Prestasi mereka dalam berbagai turnamen game sangat membanggakan, bahkan kemampuan mereka sudah diakui oleh tim-tim eSports lainnya dari luar negeri.

Popularitas mereka dapat kita lihat dari beberapa anggotanya yang banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yang paling popular adalah Jess No Limit yang sekarang menjadi Youtuber terkenal di Indonesia. Sayangnya Jess No Limit sudah tidak lagi menjadi bagian dari EVOS.

Popularitas tim eSports yang satu ini juga dibuktikan dengan banyaknya sponsor yang masuk untuk membantu mereka dalam segi finansial dan promosi. Beberapa brand terkenal diketahui telah menjadi sponsor resmi EVOS, seperti parfum Axe, kartu perdana AXIS, Pop Mie, Sukro, Lazada, Top Coffee, dan juga Visa.

EVOS sendiri memiliki beberapa tim yang berada di Indonesia dan juga di Singapura. Mereka juga memiliki beberapa divisi yang dibagi sesuai dengan game yang dimainkan dengan masing-masing anggota yang berbeda.

Baca Juga: Prestasi RRQ Dalam Mengharumkan Nama Indonesia di Dunia Esport

Beberapa Divisi Dari EVOS ESports

Sudah menjadi rahasia umum bahwa EVOS merupakan salah satu tim ESports bergengsi dari Indonesia yang sudah menorehkan prestasi bergengsi dari turnamen local maupun internasional. Tim eSports yang satu ini memiliki beberapa divisi yang berbeda yang didasarkan pada spesialisasi game yang dimainkan oleh para gamers.

Berikut ini beberapa divisi yang bisa kamu temukan di EVOS.

  1. Arena of VALOR

Pada divisi yang pertama ini AVOS memiliki 6 players professional yang terdiri dari Henrikus, Gilang, Farhan Akbari, Hartanto Lius, Satria, dan Hartawan. Setiap pemain tentu saja memiliki posisi tersendiri di game seperti Henrikus dengan nama Carraway yang berperan sebagai role support, Gilang yang Bernama Fall pada game berperan sebagai midlaner. w

Selain itu, side line diisi oleh Akbari yang Bernama Hanss di dalam game, Satria yang memilih nama Wirraww di game berperan sebagai jungler, Lius atau Pokka yang berada di support line, dan Hartawan sebagai Wyvorz yang berperan sebagai side lane.

Divisi dari Arena of Valor dari EVOS ini sangat membanggakan mengingat mereka berhasil menenangkan peringkat pertama di kejuaraan AOV League Season 3 pada September 2019. Mereka menjuarai kejuaraan yang sama selama 3x berturut-turut dan hal tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengatakan bahwa mereka adalah tim eSports AOV Indonesia yang terbaik.

  1. Mobile Legends

Divisi selanjutnya yang tentu saja ada adalah divisi game Mobile Legend yang memang menjadi salah satu game paling popular di Indonesia. Dari AVOS sendiri, divisi ini memiliki jumlah anggota 9 players yang masing-masingnya memiliki peran tersendiri.

Anggota divisi Mobile Legend dari EVOS ESports adalah Gustian atau Rekt yang berperan sebagai Carry, Ihsan atau Luminaire yang berperan sebagai Support. Selain itu ada juga Farhan atau Larajie dan Satrya atau Butts yang berperan sebagai offlaner, Yurino atau Donkey dan Raihan atau Bajan yang berperan sebagai tank. Kemudian, untuk midlaner mereka memiliki Fahmi atau Rexxy dan Ridwan atau Wann.

Prestasi yang telah mereka torehkan sebagai divisi Mobile Legend dari EVOS adalah juara 1 Mobile Legends Professional League Indonesia season 4 dan juga turnamen M1 World Championship tahun 2019 yang tentu saja merupakan turnamen dunia.

  1. Mobile Legend Ladies

Selain memiliki divisi Mobile Legend untuk para laki-laki, EVOS juga memiliki divisi khusus untuk para perempuan, yang berjumlah 6 orang. Beberapa pemain dari divisi ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelingamu.

Anggota pertama ada Listy atau Listychan dan Fanny atau Funi yang berperan sebagai fighter atau marksman, Jessica atau Pica yang berperan sebagai mage atau marksman. Terdapat pula Violeta atau Caramel yang bisa mendapat role apa saja, Winda atau Earl, dan Crestisa atau Pucci yang berperan sebagai tank atau support. Bukan hanya ketiga divisi itu saja, EVOS ESports juga memiliki divisi lainnya seperti Point Blank, PUBG Mobile, COD Mobile, dan Free Fire.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.