Eat Game Sleep Repeat

Prestasi Team RRQ Dalam Mengharumkan Nama Indonesia di Kancah Olahraga ESports

esportsative.com – Menghabiskan waktu luang dengan bermain game online memang paling seru, terlebih Ketika kamu tidak bisa keluar dengan bebas karena pandemic yang belum juga berakhir ini. Kamu tidak akan kebosanan dalam bermain game karena game developer bekerja dengan sangat keras untuk terus memberikan game-game yang menarik dan terbaru bagi para pecinta game.

Jika kesukaanmu dengan game lebih dari hanya sekedar untuk mengisi waktu luang, mungkin kamu bisa mulai bermain dengan serius. Bermain game bisa menjadi sesuatu yang membanggakan karena kamu bisa mengharumkan nama negara dengan bermain game. Team RRQ atau Rex Regum Qeon adalah salah satu bukti bahwa dengan bermain game, kamu bisa juga berprestasi.

Dengan adanya berbagai kejuaraan game yang rutin diadakan di dalam negeri maupun luar negeri, para gamer bisa bermain dengan serius dan berkompetisi secara professional. Meskipun jika dibandingkan dengan negara lain Indonesia masih tertinggal dalam memfasilitasi para gamer professional, namun negara kita sudah mulai memperhatikannya.

Terbukti dari beberapa turnamen local dan nasional yang sudah mulai banyak diadakan untuk merayakan event-event tertentu. Dengan diadakannya event-event turnamen tersebut, mulai muncul banyak pemain dengan skill bermain yang mumpuni. Kemudian banyak dari gamers tersebut yang berkumpul dan membentuk tim eSports yang mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen internasional.

Tim ESports Indonesia Berkancah Internasional

Maraknya turnamen game baik dari tingkat nasional maupun internasional membuat banyak tim eSports Indonesia mulai menunjukkan taring mereka. Tim-tim tersebut berisi pemain terbaik yang sudah dilatih secara professional untuk dapat bertanding di turnamen-turnamen bergengsi.

Bahkan saking bergengsinya, turnamen eSports ini juga sampai dimasukkan ke dalam cabang olahraga yang ada di Asian Games 2018. Di Indonesia sendiri, ada banyak tim eSports yang sangat berbakat dan sudah menorehkan berbagai prestasi. Salah satunya adalah Rex Regum Qeon atau team RRQ yang pastinya sudah terkenal di kalangan para gamer. Mungkin kamu sendiri adalah salah satu dari penggemar RRQ.

Mengenal Team RRQ Lebih Dekat

Bagi para penggemar mendengar nama RRQ mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, apakah kamu tahu kapan dan apa yang melatarbelakangi berdirinya team RRQ ini?

Dijelaskan bahwa RRQ awalnya berdiri pada tahun 2013 yang dirintis oleh Adrian Pauline. Hobi dan kesenangan pada game adalah hal pertama yang melatarbelakangi berdirinya RRQ. Pada saat itu, Adrian masih berusia 15 tahun, namun dia sudah bermain game sejak masih umur belia. Awalnya, RRQ hanya berfokus pada game DOTA.

Seiring dengan berjalannya waktu, anggota RRQ semakin banyak dan mereka juga mencoba untuk focus pada game popular lainnya termasuk Mobile Legend. Tim eSports yang awalnya dibiayai secara mandiri ini kemudian menunjukkan kebolehannya di tahun 2017. Sejak saat itu Adrian dan tim bertekat untuk focus.

Setelah berhasil memenangkan beberapa turnamen, tim ini berhasil menggaet sponsor dan kemudian melakukan perekrutan anggota baru secara professional. Hingga saat ini, popularitas dan prestasi yang ditorehkan semakin banyak sehingga menobatkan RRQ sebagai salah satu tim eSports yang terkenal hingga ke Asia Tenggara.

Baca Juga: Mengenal Evos Esports Yang Paling Berprestasi dan Populer

Prestasi Tim RRQ Dalam Mengharumkan Nama Indonesia

Sejauh ini, Rex Regum Qeon sudah berhasil mendapatkan lebih dari 100 penghargaan dari berbagai turnamen nasional dan internasional.  Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa team RRQ ini tidak hanya memiliki satu divisi saja. RRQ memiliki beberapa divisi yang serius mereka jalankan untuk menambah skill mereka secara professional.

Terbukti dengan berbagai penghargaan yang mereka dapatkan memang berasal dari berbagai divisi yang berbeda. Bahkan RRQ juga tidak hanya berfokus pada game PC saja, namun juga mereka berani beradu skill pada turnamen mobile eSports.

Berikut ini beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh RRQ dari berbagai divisi yang berbeda.

  1. DOTA 2

RRQ memiliki misi yang besar dari divisi yang satu ini yaitu mengikuti turnamen DOTA terbesar di dunia yang diadakan di Amerika Serikat. Untuk menuju kesana, team RRQ benar-benar menyiapkan mental dan skill para gamers dengan mengikuti berbagai kompetisi dan turnamen nasional maupun internasional.

Sejauh ini tim divisi DOTA 2 juga sudah menorehkan berbagai prestasi gemilang yang membuat RQQ dikenal baik dan disegani oleh tim eSports lain dari Indonesia maupun mancanegara. Divisi DOTA 2 ini pernah meraih juara ke 2 di Indonesia Pride Weekday Challenge 3rd Series, juara 1 di GESC Indonesia DOTA 2 Minor, juara ke 3 Asia Pacific Predator League-Indonesia, dan masih banyak kemenangan lainnya.

  1. Mobile Legends

RRQ mulai melebarkan sayapnya dengan menambah divisi Mobile Legend pada tahun 2017. Tim eSports yang satu ini memiliki pemain Mobile Legend terbaik yang kemudian mengikuti banyak kompetisi dan turnamen untuk mengadu skill yang mereka miliki. Terlebih Mobile Legend juga merupakan salah satu game yang berada di top list game yang akan dipertandingkan.

Hingga saat ini, RRQ divisi Mobile Legend juga telah menyumbangkan berbagai prestasi membanggakan yang membuat nama RRQ semakin harum dan dikagumi oleh gamer lainnya. Beberapa prestasi yang berhasil diraih contohnya juara 1 di MEC Showdown Professional Bracket 2018, Juara 1 di kompetisi Mobile Legend Celebration Cup 2018, Juara 1 di Mobile Start League season 2, dan lain sebagainya.

  1. PUBG

Player Unknown Battle Grounds atau yang lebih dikenal sebagai PUBG juga merupakan salah game yang banyak dipertandingkan. Itulah mengapa RRQ juga memiliki divisi PUBG yang para pemainnya tentu saja memiliki skill pemain professional. Divisi ini baru dibentuk pada tahun 2018 namun sudah langsung berhasil menjadi wakil Indonesia di PUBG Global Invitational 2018 di Thailand.

Bukan hanya PUBG berbasis PC yang mereka ikuti, PUBG Mobile tournament juga menjadi salah satu challenge menarik bagi team RRQ divisi PUBG. Sejauh ini, mereka berhasil menorehkan prestasi dengan mendapat juara 1 di Ghost Alliance Squad Cup season 1, juara 2 di Final IEC Kratingdaeng ICE BSD, juara 1 Mobile PUBG di kompetisi Indonesia Tournament Center, juara 1 di Kupang Championship Kage, dan lain sebagainya.

  1. Arena of Valor

Divisi selanjutnya yang juga menorehkan banyak prestasi adalah Arena of Valor atau AOV. Divisi ini mulai dibentuk pada tahun 2017 dan mereka langsung berfokus pada peningkatan skill dengan mengikuti berbagai kompetisi bergengsi.

Beberapa kemenangan yang diraih oleh divisi AOV adalah juara 1 di AOV Tournament Tour di Surabaya, juara 1 di Mo-Cup 2, 3, dan 4, dan juga juara-juara lainnya yang berhasil mereka raih. Meskipun mayoritas prestasi yang didapat masih bertaraf nasional, team RRQ akan terus meningkatkan skill mereka untuk dapat bersaing di turnamen internasional sehingga bisa meraih goals mereka untuk mengikuti kompetisi gaming paling bergengsi di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.