Eat Game Sleep Repeat

Tim ESports Terkuat Mobile Legend Tahun Ini

Ilustrasi Kejuaraan Internasional Mobile Legends

esportsative.com – Bermain game online rasa-rasanya sudah bukan menjadi sesuatu yang dilakukan oleh para penggemar game untuk hanya sekedar hiburan semata. Bagian Sebagian orang yang mungkin bermain game masih menjadi kegiatan untuk mengisi waktu luang. Namun bagi banyak pemain lainnya, bermain game sudah menjadi hobi yang harus dilakukan setiap hari.

Bahkan sudah banyak sekarang bermunculan player professional yang menjadikan game online sebagai ajang pertandingan bergengsi. Bukan hanya pada tingkat nasional, kompetisi bermain game online bahkan sangat terkenal di luar negeri. Para gamer professional ini biasanya membentuk Tim ESports yang nantinya akan melawan tim lain.

Di Indonesia sendiri ada banyak kelompok ESports yang keren dan sangat dikenal luas oleh para penggemar game online. Dan salah satu game online yang paling banyak dipertandingkan adalah game legend Mobile Legend. Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini? Namanya bahkan sudah banyak dikenal oleh orang-orang yang tidak bermain game.

Kepopuleran Game Mobile Legend

Multiplayer Online Battle Arena atau game MOBA beberapa tahun terakhir ini memang menjadi penguasa pasar game online.  Salah satu game MOBA yang paling popular hingga saat ini adalah Mobile Legend. Di lingkaran pertemanan Anda pasti ada saja orang yang akan memainkan game tersebut.

Bahkan untuk mereka yang tidak bermain game online, setidaknya mereka tidak asing dengan game Mobile Legend karena banyaknya orang yang sering membicarakan game ini. Permainan Mobile Game sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2016, terhitung sudah lebih dari 5 tahun belakang ini game Mobile Legend menguasai pasar game yang semakin hari semakin banyak peminatnya.

Terlebih kita berada di masa pandemic yang mengharuskan kita untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Alhasil, bermain game menjadi kegiatan menyenangkan yang tetap dapat dilakukan di dalam rumah. Dan pilihan banyak gamer adalah dengan bermain Mobile Legend.

Atas kepopuleran yang didapat Mobile Legend beberapa tahun terakhir ini, game ini memiliki pendapatan lebih dari Rp. 240 miliar. Untuk tetap mematik semangat para pemain dalam bermain, pihak Moonton, selaku game developer dari Mobile Legend banyak membuat kompetisi game online.

Kompetisi ini bertaraf nasional dan juga internasional. Negara-negara di Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia, Indonesia, dan lainnya berlomba-lomba berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi ini. Untuk kompetisi nasional sendiri dilakukan untuk mendapatkan Tim ESports mana yang terbaik. Nantinya tim tersebut akan dikirim untuk berkompetisi melawan tim-tim dari negara lain.

Beberapa Tim ESports Terkuat Mobile Legend di Indonesia Tahun Ini

Menurut laporan dari Indonesia eSports Premier League atau IESPL yang dilakukan pada tahun 2019, Indonesia sudah berada di urutan ke 12 sebagai negara dengan pasar gaming terbaik. Tercatat lebih dari 62 juta orang merupakan gamer aktif. Angka ini meningkat sangat drastis pada tahun 2020 ketika pandemic menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Kondisi ini ternyata membawa dampak positif tersendiri bagi para gamer professional yang bergabung ke dalam kelompok eSports. Tim-tim gamer professional dari Indonesia sendiri juga menorehkan banyak prestasi bukan hanya di Indonesia, tapi juga dikompetisi internasional.

Kompetisi game yang semakin bergengsi dan merajalela membuat banyak Tim eSports Indonesia benar-benar serius dalam meningkatkan kemampuan mereka untuk bersaing di ajang bergengsi tersebut. Berikut ini beberapa kelompok ESports terbaik Mobile Legend dari Indonesia tahun ini, yang sudah menorehkan banyak prestasi di kompetisi-kompetisi game bergengsi.

  1. EVOS ESports

Tim pertama yang harus masuk ke dalam daftar adalah EVOS ESports yang saat ini sedang naik daun karena prestasi mereka yang membanggakan. EVOS ESports bukan hanya terkenal di Indonesia, nama mereka juga bahkan sudah dikenal oleh kelompok ESports lainnya di Asia Tenggara. Saking terkenalnya, sosial media EVOS ESports bahkan juga memiliki jutaan pengikut.

Salah satu anggota EVOS ESPORTS yang mungkin juga Anda kenal adalah Jess No Limit yang bahkan sudah memiliki followers lebih dari 20 juta di channel Youtube pribadinya. Tim ESports yang satu memang sangat membanggakan, melihat dari banyaknya kompetisi yang berhasil mereka menangkan.

Berikut ini beberapa kemenangan membanggakan yang berhasil EVOS ESports raih.

  • Mendapat juara 1 di Kompetisi Mobile Legend Professional League Indonesia tahun 2018
  • Meraih juara 1 di kompetisi Free Fire World Cup 2019
  • Meraih juara 1 di UPoint.ID Minor League tahun 2020
  • Mendapat juara 1 di Red Bull Gold League tahun 2020
  • Mendapat juara 1 di Free Fire Indonesia Master tahun 2020
  • Meraih juara 1 di Mobile Legends Professional League Indonesia 2021
  • Meraih juara 2 Dunia Games WIB tahun 2021

  1. Rex Regum Qeon

Tim selanjutnya yang menjadi pesaing kuat dari EVOS ESports adalah Rex Regum Qeon atau RRQ. Kelompok ini sudah dibentuk sejak tahun 2013 dan berhasil melahirkan banyak gamer professional yang terbukti dapat membawa kelompok ini menjadi salah satu eSports Team terbaik di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Bukan hanya di permainan Mobile Legend, RRQ juga focus pada game lainnya seperti DOTA, Point Blank, dan lain sebagainya. RRQ selalu berusaha untuk melebarkan sayap mereka dengan bermain berbagai game untuk terus meningkatkan skill mereka. Sejauh ini, RRQ telah mendapatkan banyak sekali prestasi dengan memenangkan berbagai pertandingan di tingkat nasional maupun internasional.

Popularitas RRQ juga tidak diragukan lagi karena di berbagai media sosial yang mereka miliki, followers mereka sudah berada di angka jutaan. Bahkan kelompok ini juga memiliki pemain yang berasal dari negara lain seperti Filipina dan Mongolia. Untuk pembagian tim RRQ memiliki perwakilan tim dari Indonesia, dan satu lagi perwakilan tim dari Thailand.

Berikut ini beberapa prestasi yang berhasil RRQ raih:

  • Mendapat juara 1 Mobile Legend Celebration Cup tahun 2018
  • Meraih juara kedua Straits Championship
  • Mendapat juara 1 di kompetisi Mobile Legend Professional League Season 2
  • Meraih juara 1 di kompetisi Liga IESPL TBOF
  • Meraih juara 1 di kompetisi MEC Showdown Professional Bracket tahun 2018
  • Meraih juara 2 DOTA 2 di Celebration Cup
  • Meraih peringkat ke 3 sebagai ESports Team terbaik di dunia tahun 2020

  1. ONIC ESports

Tim lainnya yang juga menjadi rival kedua tim sebelumnya adalah ONIC ESports yang juga sempat mendominasi kompetisi Mobile Legend. Para gamers yang tergabung di ONIC ESports ini terbilang masih sangat belia, rata-rata anggotanya berumur 17 hingga 22 tahun. Berbagai prestasi telah berhasil mereka raih hingga mendapat gelar sebagai salah satu Tim ESports terbaik di Indonesia.

Berikut beberapa prestasi membanggakan yang berhasil ONIC ESports raih:

  • Meraih juara 1 di kompetisi Mobile Legend Mytel International Championship tahun 2020
  • Meraih juara 1 di kompetisi Mobile Legend Bang All Star tahun 2019
  • Meraih juara 2 di kompetisi Mobile Legend Bang Bang Southeast Asia Cup tahun 2019
  • Meraih juara 1 di kompetisi Piala Presiden ESports tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.